Saturday, April 28, 2018

FA menetapkan untuk menjual stadion nasional Inggris seharga £ 500 juta kepada pemilik miliarder Fulham dan Jacksonville Jaguars yang ingin membawa waralaba NFL ke Inggris ... dan memaksa Inggris di jalan

FA menetapkan untuk menjual stadion nasional Inggris seharga £ 500 juta kepada pemilik miliarder Fulham dan Jacksonville Jaguars yang ingin membawa waralaba NFL ke Inggris ... dan memaksa Inggris di jalan

Stadion Wembley diatur untuk dijual kepada pemilik tim American Football seharga lebih dari £ 500 juta, itu muncul hari ini.

Rumah ikon sepakbola Inggris dapat diserahkan kepada Shahid Khan, pemilik miliarder NFL's Jacksonville Jaguars dan Fulham Football Club.

Pemilik stadion saat ini, Asosiasi Sepakbola, mengatakan rejeki nomplok besar bisa dipompa ke sepak bola akar rumput, tetapi banyak penggemar yang gelisah memikirkan stadion nasional mereka menjadi milik pribadi. bandar ceme online

Rencana penjualan itu juga bisa memicu perebutan kembali uang pembayar pajak 40 juta poundsterling yang dipompa ke dalam pengembangan stadion dan dana Lotere Nasional senilai £ 120 juta.

Khan, yang bernilai sekitar £ 5.2billion, siap untuk membayar lebih dari £ 500 juta dalam bentuk tunai dan memungkinkan FA untuk menjaga bisnis wartley dan perhotelan Klub Wembley yang bernilai lebih dari £ 300 juta.

Mr Khan telah mengajukan tawaran resmi yang sedang dibahas untuk pertama kalinya oleh dewan FA pagi ini.

Jika Khan berhasil, itu akan membuka pintu ke waralaba NFL pertama di luar Amerika Serikat. Sang miliarder ingin sekali membawa tim permanen ke pantai Inggris, dalam apa yang akan menjadi langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sementara kesepakatan belum disepakati, juru bicara FA mengkonfirmasi kepada Sportsmail pada Kamis pagi bahwa penjualan potensial sedang dalam jalur: 'Kami dapat mengkonfirmasi bahwa FA telah menerima tawaran untuk membeli Stadion Wembley.'

SIAPA YANG DIBAYAR UNTUK STADIUM WEMBLEY?
Stadion Wembley dibuka pada tahun 2007 dengan biaya £ 757m setelah pekerjaan mulai menghancurkan tanah lama pada tahun 2002.

Pendanaan untuk stadion baru datang dari FA yang mendapatkan pinjaman besar untuk proyek tersebut serta dari Sport Inggris yang didanai oleh Lottery yang membayar £ 120 juta; Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga yang memasang £ 20 juta dengan tambahan £ 21 juta yang berasal dari London Development Agency.

Pada bulan Januari FA mengatakan akhirnya akan selesai membayar untuk Wembley pada akhir 2024, 17 tahun setelah dibuka.

Hutang sebesar £ 142 juta dilaporkan tetap ada.

Sumber juga mengatakan kepada Sportsmail bahwa hierarki FA percaya itu adalah tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak mengingat uang tunai yang akan dapat dipompa oleh tubuh yang mengatur; dengan £ 500 juta penuh diinvestasikan di tingkat akar rumput - terutama pitches.

Pada bulan Januari FA mengatakan bahwa mereka akhirnya akan membayar untuk Wembley pada akhir tahun 2024, 17 tahun setelah stadion baru 90.000 tempat duduk dibuka dengan biaya £ 757 juta. Hutang sebesar £ 142 juta dilaporkan tetap ada.

Tetapi tawaran Khan akan menghapus utang dan membebaskan FA dari beban keuangan yang signifikan dalam menjalankan dan akhirnya memodernisasi stadion, meskipun berapa banyak uang Amerika kelahiran Pakistan yang harus dibayarkan kepada para pemangku kepentingan lainnya masih harus dilihat.

Sementara Sport England membayar £ 120 juta untuk biaya pembangunan kembali Wembley, Departemen Digital, Budaya, Media, dan Olahraga memasang £ 20 juta dengan tambahan £ 21 juta yang berasal dari London Development Agency.

Hal ini dimengerti bahwa para pejabat di Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga sekarang memeriksa kontrak dari ketika stadion disetujui untuk melihat apakah mereka dapat menutup salah satu dari £ 20 juta yang mereka masukkan ke dalam proyek untuk membangun stadion.

Pejabat dari departemen diharapkan untuk mengadakan diskusi dengan FA tentang kemungkinan penjualan stadion, dengan perhatian yang diberikan kepada bagaimana uang yang dihasilkan dari kesepakatan penjualan akan dihabiskan.

FA akan menuntut kondisi tertentu sebagai bagian dari kesepakatan apa pun. Wembley akan tetap menjadi rumah sepak bola Inggris serta badan yang mengatur, meskipun Khan akan mampu menjual hak sponsor ke stadion.

Kesepakatan saat ini yang disepakati oleh FA dengan EE berakhir pada 2020. Dan pertandingan seperti final Piala FA, final play-off Liga Sepakbola Inggris dan final Piala Tantangan Rugby League akan tetap di Wembley.

Tapi internasional musim gugur Inggris harus pindah dari Wembley jika Khan berhasil memindahkan £ 1bn NFL waralaba ke London. Konon, FA percaya fans Inggris akan menyambut lebih banyak pertandingan internasional yang dimainkan di bagian lain negara itu, dengan salah satu pertandingan Inggris menjelang Piala Dunia musim panas ini diadakan di Elland Road.

Khan sudah memiliki kesepakatan untuk melangsungkan satu pertandingan Jacksonville Jaguars di Wembley setiap musim tetapi dia jelas mengejar kesepakatan untuk membeli Wembley dengan ekspansi NFL di sini di Inggris sangat dalam pikiran.

NFL hari ini menyambut langkah itu, dengan Wakil Presiden Mark Waller mengatakan: 'Kami sangat senang untuk Shad Khan dan Jacksonville Jaguars.

“Potensi pembelian Stadion Wembley adalah tanda yang lebih kuat dari komitmen mereka ke Inggris dan visi mereka untuk membantu kami menumbuhkan olahraga.

'Memiliki pilihan stadion di London selalu penting bagi NFL dan, bersama-sama dengan kemitraan 10 tahun kami dengan Tottenham Hotspur, hubungan baru ini akan memungkinkan fleksibilitas yang lebih besar dalam menjadwalkan pertandingan NFL mendatang di London.'

Cukup bagaimana dampaknya pada Chelsea, yang telah mempertimbangkan bermain di Wembley selama empat tahun sementara Stamford Bridge sedang dibangun kembali, dan Tottenham, yang memiliki permainan NFL sebagai bagian penting dari rencana bisnis mereka untuk stadion baru mereka, juga tidak jelas pada tahap ini.

Spurs telah merancang tanah baru mereka untuk menggabungkan pitch sepak bola Amerika yang terpisah dan memiliki merek NFL di situs baru, setelah setuju dengan NFL ke panggung dua pertandingan setiap tahun antara 2018 dan 2027.

Penggemar Fulham mungkin prihatin dengan prospek meninggalkan tanah bersejarah mereka Craven Cottage, namun sumber klub menyarankan klub tidak akan pindah ke Wembley.

FA tidak diragukan lagi menguatkan diri mereka untuk kritik tetapi mereka akan berpendapat bahwa mereka cukup unik di antara badan-badan nasional dalam memiliki stadion mereka sendiri. Jerman, misalnya, tidak memiliki stadion mereka sendiri.

Lebih jauh lagi, bos FA akan menunjukkan bahwa baru pada tahun 1999 mereka bahkan datang untuk memiliki Wembley. Pada saat itulah FA meraih kesepakatan senilai £ 103 juta untuk membeli Menara Kembar yang runtuh dari Wembley PLC.

Memang di Piala Dunia 1966 pertandingan di grup Inggris antara Prancis dan Uruguay harus dipindahkan ke Stadion Kota Putih karena Wembley PLC ingin menggelar event balap greyhound.

Sportsmail memahami bahwa chief executive FA Martin Glenn dan hierarki sudah mempertimbangkan menjual stadion sebagai bagian dari strategi jangka panjang organisasi ketika Khan melayang ide untuk membeli stadion.

Mereka akan berdebat bahwa hal itu memungkinkan mereka untuk menguangkan aset terbesar mereka sambil mempertahankan Klub Wembley, yang merupakan aliran pendapatan terbesar mereka setelah televisi dan kesepakatan sponsor mereka. Dan mereka akan terus mendapat untung dari pendapatan tiket untuk pertandingan Inggris dan acara FA lainnya, cukup membayar pemilik baru untuk penggunaan stadion.

Khan tidak berniat memindahkan Fulham ke Wembley. Tapi dia tidak asing dengan transaksi uang besar seperti itu, setelah membayar sekitar £ 550 juta untuk Jacksonville Jaguars pada tahun 2015.

 
Siapa Shahid Khan? Dari mencuci piring untuk $ 1,20 per jam untuk memuntahkan superyacht £ 140 juta ... temui orang yang siap mengambil alih kepemilikan 800mW Wembley

Shahid Khan sekarang dikenal sebagai pria yang berkepentingan untuk membeli rumah sepakbola Inggris dan itu mungkin khas dari 67 tahun yang telah menikmati peningkatan pesat sepanjang hidupnya dalam perjalanan untuk menjadi pengusaha yang sangat sukses dan, tentu saja, seorang miliarder.

Untuk fans Fulham terutama dia sudah menjadi nama terkenal di dalam game. Khan telah memiliki Cottagers sejak 2013 dan pakaian Championship bukan satu-satunya olahraga yang dia minati.

Sisi NFL Jacksonville Jaguars juga di bawah kepemilikan Khan tetapi itu tidak datang dengan mudah setelah tiba di Amerika Serikat dari Pakistan sebagai remaja dengan hanya beberapa ratus dolar untuk namanya.

Khan lahir di Lahore, Pakistan pada Juli 1950 untuk ibunya, Zakia, seorang profesor matematika, dan ayah, Rafiq yang menjual peralatan survei.

Didorong oleh ayahnya, yang berdiri untuk kerendahan hati dan berhemat, Khan sejak usia dini mengembangkan bisnisnya.

Sebagai seorang anak ia akan membangun dan menjual radio dan mungkin dengan pengaruh ayahnya tidak akan mengizinkan kesempatan untuk lewat tanpa dapat menghasilkan keuntungan.

Misalnya, bahkan teman masa kecil Khan mendapat pengalaman tangan pertama dari kehati-hatian keuangannya karena mereka dituduh menyewa buku komiknya.

Namun di balik mata untuk mendapat untung, ada gairah olahraga juga dan Khan akan menghabiskan beberapa hari di masa kecilnya di Stadion Lahore (sekarang Gaddafi) untuk berjemur di kriket. Biasanya, dia menghemat uang dengan melakukan ini juga.

Khan sering pergi bersama ayahnya dan mereka tidak pernah membeli tiket karena selalu berjalan ke tanah setelah minum teh ketika pintu masuk gratis.

Pada usia 16 tahun dia pindah ke Amerika Serikat untuk belajar teknik mesin di University of Illinois di Champaign-Urbana dengan hanya $ 500 untuk namanya, menghabiskan malam pertamanya di YMCA.

Khawatir bahwa ia akan segera kehabisan uang di akomodasi $ 2 semalam, Khan pergi keesokan paginya untuk mendapatkan pekerjaan pertamanya ... mencuci piring hanya seharga $ 1,20 per jam.

Segera setelah itu, insinyur dengan perdagangan akan mulai bekerja di perusahaan manufaktur otomotif Flex-N-Gate dan 13 tahun setelah tiba di Amerika Serikat, ia membeli perusahaan itu seharga $ 800.000.

Setelah awalnya memasok sejumlah kecil bumper ke Toyota, tahun 1980-an terjadi peningkatan permintaan dari pabrikan mobil Jepang untuk 'one-piece bumpers' -nya hingga pada tahun 1989 perusahaannya adalah pemasok tunggal.

Seperti baru-baru ini pada tahun 2012, Flex-N-Gate berada di dua pertiga dari semua mobil dan truk yang dijual di Amerika Serikat dengan penjualan senilai $ 3,5 miliar. Menurut Forbes, perusahaan kini memiliki 62 pabrik di seluruh dunia dan lebih dari 24.000 karyawan.

Pada tahun 1991, Khan menjadi warga negara AS tetapi tidak sampai 2010 ketika ia pertama kali menghidupkan kembali semangat masa kecil untuk olahraga ketika mencoba untuk membeli 60 persen dari sisi NFL St Louis Rams.

Menariknya dia dengan cepat berlari ke blok jalan yang disiapkan oleh pemilik Arsenal saat ini, Stan Kroenke.

Kesepakatan semua setuju untuk Khan untuk membeli sahamnya tetapi sebagai pemegang saham minoritas dari Rams Kroenke melaksanakan klausul dalam perjanjian kepemilikannya untuk mencocokkan setiap tawaran yang diajukan yang membantah Khan kesempatan untuk menjadi etnis minoritas pertama yang memiliki tim NFL.

Khan membutuhkan dua tahun lagi untuk mendapatkan penghargaan itu ketika ia menyelesaikan pembelian 770 juta Jaguars Jacksonville, yang setelah beberapa tahun gagal menunjukkan peningkatan yang cepat.

Di bawah pelatih baru di Doug Marrone, waralaba baru-baru ini mencatat musim kemenangan pertama mereka serta mencapai babak play-off untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Tapi NFL tidak cukup untuk Khan dan hanya setahun setelah membeli Jaguar dia pindah ke alam memiliki klub Liga Premier - jika hanya status itu singkat.

Khan membeli Fulham dari Mohamed Al Fayed dengan biaya yang diyakini antara £ 150m dan £ 200m menjelang musim penuh gejolak bagi klub yang akan berakhir dengan degradasi mereka dari atas penerbangan.

Klub berada dalam kekacauan untuk sebagian besar kampanye, melalui tiga manajer termasuk Martin Jol, Rene Meulensteen dan Felix Magath yang sangat tidak populer dalam perjalanan ke Championship.

Seperti Jaguar, tidak ada perbaikan segera di klub setelah dua musim menggoda dengan degradasi lainnya.

Namun pengangkatan Slavisa Jokanovic memimpin ke enam besar pada 2017 dan musim ini masih bisa berakhir dengan promosi otomatis ke Liga Premier.

Bahkan dengan dua tim olahraga di bawah sayapnya, Khan terus menumbuhkan asetnya dan pada tahun 2016 ia membeli hotel Toronto Four Seasons seharga C $ 225 juta.

Menurut Forbes, petualangan bisnis Khan membuatnya menjadi orang terkaya ke-217 di dunia dengan kekayaan senilai £ 5.16bn ($ 7.2bn). Terlepas dari pengasuhannya yang hemat, ia juga tidak takut untuk membelanjakannya.

Bersama dengan istrinya Ann, yang ia temui pada tahun 1977 dan memiliki dua anak, Khan memiliki 312ft superyacht senilai £ 140m yang diberi nama Kismet dan juga pemilik tiga jet pribadi.

Namun Khan juga tidak takut mencelupkan ke kantongnya untuk tujuan yang baik. Melalui yayasan Jacksonville Jaguars serta NFL ia terlibat dengan filantropi sementara pada tahun 2011 ia menyumbangkan $ 10 juta ke Universitas Illinois.

Itu di Illinois di mana ia memiliki rumah besar serta penthouse $ 8m di Park Tower, Chicago. Namun ia juga memiliki penthouse besar lainnya di Naples, Florida, yang ia beli pada 2014 seharga $ 11,5 juta.

Apa yang akan terjadi pada Klub Wembley?

FA akan mempertahankan hak untuk debenture dan bisnis perhotelan Club Wembley, yang diperkirakan bernilai sekitar £ 300 juta. Club Wembley menawarkan kursi anggota premium untuk perlengkapan olahraga dan akses prioritas untuk acara hiburan.

Apakah masih disebut Stadion Wembley?

Wembley menandatangani kesepakatan bernilai jutaan pound, enam tahun dengan EE pada tahun 2014. Raksasa komunikasi adalah mitra merek utama stadion, dan tidak jelas bagaimana kesepakatan baru ini akan mempengaruhi kontrak itu.

Meskipun FA telah menekankan bahwa kesepakatan dengan EE tidak sepenuhnya merupakan kesepakatan hak penamaan, nama resmi Wembley adalah Stadion Wembley yang terhubung oleh EE. Ini bisa, oleh karena itu, membuka pintu untuk kesepakatan hak penamaan yang akan datang.

Di mana Piala FA, Final Piala Tantangan, dan babak play-off dipentaskan?

Final Piala FA dan semi-final, Perisai Komunitas FA, Final FA Vase dan Trophy, Final Piala EFL, final Piala Tantangan Liga Rugby, dan play-off Football League akan terus dimainkan di Wembley.

Hanya perlengkapan di Wembley di musim gugur yang akan terpengaruh. Dimengerti pertandingan Euro 2020 di Wembley, yang termasuk semi final dan final, akan bisa berjalan seperti yang direncanakan.

Siapa pemilik Wembley saat ini?

FA membeli Wembley pada tahun 1999, dan memilikinya melalui anak perusahaannya Wembley National Stadium Ltd, tetapi ada sejumlah pemangku kepentingan yang terlibat.

Proyek pembangunan £ 757million didanai sebagian oleh oleh Departemen untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga (yang dimasukkan ke dalam £ 20 juta), Sport England (yang dimasukkan ke dalam £ 120 juta untuk pembelian Stadion Wembley lama), dan London Development Agency (yang menyumbang £ 21 juta).

Bagaimana rencana NFL Tottenham akan terpengaruh?

Tottenham melanda kesepakatan 10 tahun dengan NFL untuk menjadi tuan rumah setidaknya dua pertandingan setahun di baru, £ 1 miliar White Hart Lane, yang menampilkan lemparan retractable pertama di dunia. NFL menginvestasikan £ 10 juta di stadion baru.

Bagaimana mungkin Chelsea dan rencana apa pun untuk pindah sementara ke Wembley akan terpengaruh?

Chelsea telah mempertimbangkan pindah ke Wembley untuk £ 11million musim selama pekerjaan bangunan ke Stamford Bridge, seperti Tottenham telah lakukan selama pembangunan kembali White Hart Lane. Tidak jelas apakah ini masih akan mungkin jika kesepakatan ini berlanjut.

Akankah Wembley sekarang menjadi rumah bagi Jacksonville Jaguars?

Sangat mungkin bahwa Shahid Khan ingin menjadikan Wembley sebagai rumah Jacksonville Jaguars, tetapi NFL perlu menyetujui ini. Game NFL lainnya akan terus dimainkan di White Hart Lane yang baru sebagai bagian dari kesepakatan dengan Tottenham.

Akankah pendapatan tiket masuk ke Shahid Khan atau FA?

FA akan mempertahankan hak tiket untuk acara yang diadakan di stadion. Ini berarti bahwa ketika menyewa stadion, untuk pertandingan seperti pertandingan Inggris dan final Piala FA, itu akan menjaga pendapatan dari penjualan tiket.

Di mana FA akan didasarkan?

Untuk masa mendatang, markas besar FA akan terus berada di Wembley. FA memindahkan basisnya dari Soho Square di London pusat ke Wembley dalam pergerakan 17 juta poundsterling pada 2009.

No comments:

Post a Comment